SMP NEGERI 43 KABUPATEN TEBO PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA



Suo-Suo, 1/10/2019.Selasa  pagi, 1 Oktober 2019  berlangsung upacara untuk memperingati hari Kesaktian Pancasila di lapangan SMP Negeri 43 Kabupaten Tebo. Selaku pembina upacara adalah Bapak Kapolsek Kecamatan Sumay  Tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 adalah “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”

Pancasila mengandung makna yang amat penting bagi sejarahperjalanan Bangsa Indonesia. Karena itulah Pancasila dijadikan sebagai dasar negara ini. Artinya segala tindak tanduk dari orang-orang yang termaktub sebagai warga negara dari republik yang bernama Indonesia, haruslah didasarkan pada nilai-nilai dan semangat Pancasila. Apakah dia sebagaiseorang politisi, birokrat, aktivis, buruh, mahasiswa dan lain sebagainya. Akan tetapi banyak kenyataan yang bisa membuktikan bahwa nilai-nilai dan semangat Pancasila sudah kurang membumi. Salah satu bukti bahwa semangat dan nilai Pancasila tidak membumi di negeri ini adalah terlihat dari kebersamaan dan persaudaraan kita yang mulai melemah. Padahal dilihat dari sejarahnya bahwa bangsa ini dari awalnya adalah bangsa yang kaya akan keberagaman. Kaya akan perbedaan. Singkatnya, bangsa ini adalah bangsa yang pluralistik. Keberagaman menjadi jati diri kita sebagai sebuah bangsa. Karena itu, keberagaman tidak perlu dihilangkan. Dia hanya perlu dihargai, dihormati dan diperlakukan secara adil.


Peserta upacara hari kesaktian Pancasila yang dilaksanakan dilapangan SMP Negeri 43 Kabupaten Tebo terdiri dari SMK N 9 Tebo, SD Negeri 167/VIII Suo-suo dan SD Negeri 088/VIII Suo-Suo beserta tamu undangan Pemerintah Desa Sou-Suo Kecamatan Sumay dan dihadiri juga oleh Anggota DPRD Kabupaten Tebo Dapil Sumay Bapak Rodi   




SSetelah upacara, diserahkan hadiah lomba LCC Mapel PKn,  Lomba Melukis Burung Garuda Pancasila, dan Lomba Baca Puisi bertemakan Pahlawan, yang mana sebelum memperingati hari Kesaktian Pancasila SMP Ngeri 43 Kabupaten Tebo Megadakan beberapa Lomba  dalam rangka memeriahkan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019 ( Amri,S.Pd.I)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMP NEGERI 43 KABUPATEN TEBO PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA"

Post a Comment