BEGINI CARA SISWA SISWI SMP NEGERI 43 KABUPATEN TEBO PERINGATI HARI BATIK




Suo-Suo, 02/10/2019. Beragam aksi untuk menyambut Hari Batik Nasional yang diperingati tanggal 2 Oktober 2019, Dalam rangka menyemarakkan SMP Negeri 43 Kabupaten Tebo, menyelenggarakan lomba peragaan busana antar kelas, dengan mengusung tema “Fashion Show Batik Massal”. Salah satu aksi yang disuguhkan seluruh siswa menampilkan peragaan busana atau Fashion Show batik kreasi masing-masing.

Bagaikan peragawan-peragawati profesional sejumlah siswa tampil dengan riasan wajah nan cantik rupawan dan berlenggak-lenggok nampak luwes ditengah-tengah ratusan Siswa-siswi dan didepan Majelis Guru SMP Negeri 43 Kabupaten Tebo.

“Program lomba batik antar kelas ini kami adakan untuk menyambut Hari Batik Nasional, dengan tujuan untuk membangkitkan rasa bangga terhadap Batik sebagai salah satu warisan budaya luhur bangsa Indonesia,” ungkap Kepala SMP Negeri 43 Kabupaten Tebo, Bapak Nusyirwan,S.Pd.I

Hari batik diperingati setiap tanggal 2 Oktober karena pada tanggal 2 Oktober tahun 2009 Unesco mengakui batik sebagai warisan budaya asli Indonesia. Oleh karena itulah setiap tanggal 2 Oktober diperingati sebagai hari Batik Nasional.




Dan di ujung acara kegiatan, bagi para peserta yang menang dalam peragaan Fashion Show Batik diberikan Hadiah yang disiapkan oleh Kepala SMP Negeri 43 Kabupaten Tebo. (Amri,S.Pd.I)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BEGINI CARA SISWA SISWI SMP NEGERI 43 KABUPATEN TEBO PERINGATI HARI BATIK"

Post a Comment