SMP NEGERI 43 KABUPATEN TEBO MENGGELAR PERJUSAMI UNTUK DIDIK KEMANDIRIAN SISWA

    Upacara Pembukaan Perjusami SMP Negeri 43 Kabupaten Tebo
Suo-Suo- Gerakan Pramuka SMP Negeri  43 Kabupaten Tebo mengadakan Perkemahan Sabtu Minggu (Perjusami) tingkat penggalang. Kegiatan yang dipusatkan di bumi perkemahan SMP Negeri  43 Kabupaten Tebo  itu diikuti oleh siswa kelas VII dan Klas VIII


Sambutan Kepala Sekolah
Perjusami tersebut dibuka langsung Kepala Sekolah SMP Negeri  43 Kabupaten Tebo.  Dalam amanatnya, Bapak Nusyirwan,S.Pd.I  menyampaikan, tujuan diselenggarakannya perjusami untuk mendidik kemandirian anak pada usia belasan tahun. Dengan harapan, siswa di kelas VII dan kelas VIII  mampu menjadi pramuka sejati. Sehingga , bisa mengabdikan diri kepada bangsa, negara dan agama.
"Landasilah kehidupan ini dengan Dasa Dharma dan Tri Satya. Seperti yang dicontohkan dalam kegiatan Perjusami. Juga tetap jaga kekompakan antar sesama anggota pramuka,” tuturnya.
Kepala SMP Negeri  43 Kabupaten Tebo, Nusyirwan,S.Pd.I  mengatakan, kegiatan perjusami merupakan agenda rutin tahunan. “Pesertanya merupakan siswa yang menjadi anggota pramuka. Perjusami digelar sebagai ajang silaturrahmi dalam mempererat tali persaudaraan sesama anggota pramuka. Sehingga, mental siswa terbina dan disiplin dalam menjalani kehidupan,” ucapnya.
Selain itu, kata Nusyirwan,S.Pd.I, pramuka juga membentuk peserta didik untuk selalu tolong menolong dalam hidup.  Melakukan perbuatan positif yang membangkitkan semangat. “Dengan berkembangnya pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman setiap anggota, maka diharapkan mampu membentuk karakter kemandirian bagi anggota pramuka  SMP Negeri  43 Kabupaten Tebo,” tuturnya.
“Ketua dan pengurus kami harapkan juga mampu memberi pembinaan kepada peserta didik. Tujuannya agar mereka lebih baik dalam melaksanakan kegiatan kepramukaan tanpa perlu melihat kurikulum yg dipakai di sekolah. Sebab kegiatan yang dilakukan di kepramukaan sudah ada nilai pengetahuan, ketrampilan dan sikap. Sehingga kegiatan kepramukaan dapat menjadi teladan dalam mengembangkan karakter peserta didik ,” . (Amri,S.Pd.I/26/04/2019)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMP NEGERI 43 KABUPATEN TEBO MENGGELAR PERJUSAMI UNTUK DIDIK KEMANDIRIAN SISWA"

Post a Comment