SMP NEGERI 43 KABUPATEN TEBO GELAR ANEKA KEGIATAN DAN LOMBA , CLASS MEETING




Sumay, Jelang penerimaan rapor hasil ujian semester ganjil  TP 2017-2018  pada 18 Desember mendatang, saat ini SMP Negeri 43 Kabupatenj Tebo  mengisi waktu jeda atau class meeting dengan berbagai kegiatan dan perlombaan antar kelas.

Kepala SMP Negeri 43 Kabupaten Tebo, Nusyirwan,S.Pd.I  mengatakan, class meeting dilaksanakan, karena siswa sebelumnya telah merampungkan ujian semester, dan saat ini juga hasil ujian siswa sedang dilakukan pengkoreksian atau pemeriksaan, jelang rapor dibagikan.

Class meeting ini diisi dengan beraneka kegiatan dan berbagai perlombaan olah raga dan Keagamaan  yang diikuti siswa, baik siswa Kelas VII hingga Kelas IX, serta perlombaan antar kelas, yang dilaksanakan 11-14 Desember. 

“Pak utit sapaan akrab kepsek SMP Negeri 43 Kabupaten Tebo Mengatakan Claas Meeting pada Tahun Ajaran ini di Fokuskan ke perlombaan Keagamaan ( Spritual ) dikarenakan momennya lagi dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.  Ada juga lomba dibidang Olahraga  diikuti seluruh siswa SMP Negeri 43 Kabupaten Teboi," ujarnya.

Disebutkannya, kegiatan ini diikuti siswa dengan antusias dan banyak peminatnya. Ditambah lagi saat ini sekolah sedang melakukan perekrutan siswa prestasi, baik bidang akademik maupun non akademik. “Kita akan menyiapkan siswa yang bakal diikutkan mengikuti lomba," sebutnya.

Selain itu, class meeting merupakan ajang silahturahmi, menjalin persaudaraan antar siswa, yang biasanya sibuk dengan kegiatan masing-masing kelas. “Mereka ini kita pertemuan antar kelas lewat kegiatan class meeting," ungkapnya.

Selanjutnya, nantinya siswa yang menang pada kegiatan lomba, yang masuk tiga besar akan diberikan reward dan penghargaan, sebagai bentuk dukungan sekolah memotivasi siswa mengembangkan prestasi.

"Termasuk siswa prestasi bidang akademik, baik 3 besar juara kelas maupun 3 besar sekolah," jelasnya.

Selain itu, sekolah juga nantinya akan mengadakan kegiatan keagamaan, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, pada 18 Desember nanti. dan sekali gus untuk Pemberian Rapor Siswa.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMP NEGERI 43 KABUPATEN TEBO GELAR ANEKA KEGIATAN DAN LOMBA , CLASS MEETING"

Post a Comment