SMP NEGERI 43 KABUPATEN TEBO IKUTI KEGIATAN PRAMUKA PENGGALANG JENJANG SISWA SMP TAHUN 2020 SECARA DALAM JARINGAN ( DARING )


Suo- suo, 02/11/2020. Dalam rangka Pembinaan Jarak Jauh Ektrakurikuler ( PPJE ) Direktorat Jendral Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat SMP melakasanakan kegiatan Pramuka Penggalang Jenjang SMP Tahun 2020 secara Dalam Jaringan ( daring ) kegiatan tersebut di ikuti oleh 171 Sekolah jenjang SMP Se Indonesia yang mana SMP Negeri 43 Kabupaten Tebo satu-satunya terpilih mewakili kabupaten Tebo dalam kegiatan tersebut. Pesertanya meliputi Satu sekolah yang berpartisipasi terdiri dari lima orang siswa dan satu guru pendamping.

Kegiatan Pramuka adalah ekstrakurikuler utama di sekolah. Banyak manfaat yang bisa diambil bagi siswa yang mengikuti kegiatan ini. Dengan mengikuti kegiatan ini, siswa akan diajarkan untuk berpikir maju, kedisplinan serta mengenal jati diri bangsa

Kepala SMP Negeri 43 Kabupaten Tebo yaitu Bapak NUSYIRWAN,S.Pd.I, berharap dengan mengikuti kegiatan ini, para siswa akan semakin memahami nilai nasionalisme dan cinta tanah air. “Gerakan kepanduan semenjak Pramuka Indonesia berdiri tanggal 14 Agustus 1961, sangat menekankan pada pembentukan karakter. Esensi kegiatan ini bukan sekadar seremonial atau aktivitas rutin tapi harus dijadikan gerakan bagi SMP Negeri 43 Kabupaten Tebo untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme,” pesannya.

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, Pramuka Penggalang Jenjang SMP Tahun 2020,diselenggarakan secara virtual yaitu melalui Aplikasi Zoom Meeting, Bapak NUSYIRWAN,S.Pd.I sangat mengapresiasi antusiasme siswa dan Guru Pembina yang mengikuti acara ini.

Mengingat angka penyebaran Covid-19 yang masih tinggi, Kepala SMP Negeri 43 Kabupaten Tebo juga mengingatkan agar peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan tetap beraktivitas dengan aman dengan menjaga jarak, menjaga kesehatan dan jika harus beraktivitas di luar rumah wajib menggunakan masker.(Amri,S.Pd.I)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMP NEGERI 43 KABUPATEN TEBO IKUTI KEGIATAN PRAMUKA PENGGALANG JENJANG SISWA SMP TAHUN 2020 SECARA DALAM JARINGAN ( DARING )"

Post a Comment