SISWA SMP NEGERI 43 KABUPATEN TEBO BELAJAR DEMOKRASI LEWAT PEMILIHAN KETUA OSIS

    Belajar berdemokrasi dilakukan oleh Siswa SMP Negeri 43 Kab. Tebo saat melakukan pemilihan Ketua OSIS.

Suo-Suo 30/07/2019 --- Pesta demokrasi yang ramai menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) juga dirasakan para siswa di SMP Negeri 43 Kabupaten Tebo. Gelaran pemilihan pengurus OSIS periode 2019/2020 dilakukan layaknya pemilu.
Para calon kandidat berlaga layaknya para calon pemimpin bangsa. Mereka diminta untuk berkampanye, menyampaikan visi dan misi, hingga pemilihan ketua dan perhitungan suara

Para Calon Ketua OSIS Menyampaikan VISI dan MISI

Dari hasil perhitungan suara yang dilakukan Selasa (30/07/2019) pagi, terpilihlah EBIT SAPUTRA sebagai ketua dan Wakil Ketua NORA BR SITOMPUL  menggantikan Ketua OSIS sebelumnya. 
Ada keunikan tersendiri dari pemilihan ketua OSIS SMP Negeri 43 Kabupaten Tebo  kali ini. Mereka diwajibkan mempromosikan diri sendiri dari kelas ke kelas dan kampanye umum. Mereka sebelumnya menuliskan visi misi di atas selembar karton yang dilengkapi dengan foto diri, lalu ditempelkan ke dinding.

   
Pengurus OSIS yang terpilih selanjutnya akan dilantik setelah mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Dalam amanahnya, Kepala Sekolah SMP Negeri 43 Kabupaten Tebo Bapak NUSYIRWAN,S.Pd.I menyampaikan, sebagai pemimpin dan pengurus OSIS serta pengurus ekstra kurikuler, mereka harus menjadi teladan. "Pemimpin harus menyontohkan keteladanan dan kebaikan. Sehingga bisa menjadi inspirasi bagi anggotanya," ucap Kepala SMP Negeri 43 Kabupaten Tebo, Selasa (30/07/2019).AMRI,S.Pd.I 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "SISWA SMP NEGERI 43 KABUPATEN TEBO BELAJAR DEMOKRASI LEWAT PEMILIHAN KETUA OSIS"